Sabtu, 27 Februari 2010

Stadion Pakansari

Kota : Bogor, Jawa Barat

Dibangun : Tahun 2010, stadion ini masih dalam tahap perencanaan.

Kandang : -

Kapasitas : -

Tipe stadion : -

Kategori : A

Sejarah Singkat

Ketua Umum Persikabo Kab. Bogor, Rachmat Yasin mengatakan, peluang untuk menembus Liga Super terbuka lebar, jika semua pihak yang terlibat mendukung perjuangan tim secara penuh. Dia juga menginstruksikan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bogor, termasuk empat puluh camat sewilayah Kabupaten Bogor untuk senantiasa mendukung target ini.

Untuk masalah stadion, Rachmat mengatakan, pemain dan Kabomania tidak perlu khawatir. Pihaknya sedang berupaya mempercepat pembangunan stadion megah di kawasan Pakansari Cibinong. Dia mengungkapkan, pemkab sudah mengumpulkan anggaran Rp 25 miliar dari Pemprov Jawa Barat, dari total Rp 100 miliar yang diperlukan. "Sisanya sedang kita upayakan. Yang penting pembangunan itu tidak banyak memengaruhi APBD Kabupaten Bogor. Kami minta doa restu dan dukungan saja dari masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya.

Stadion menjadi salah satu masalah besar dan klasik di sepak bola Indonesia. BLI menetapkan sejumlah standar dunia, minimal Asia, seperti ruang jumpa pers dan media lengkap dengan fasilitas kerja, ruang ganti pemain dan wasit lengkap dengan fasilitas water heater, ruang pemijatan, ruang pemeriksaan kesehatan, boks media di tribun stadion dan beberapa fasilitas penunjang lainnya yang biasa berada di stadion modern.

Stadion memang menjadi syarat utama jika salah satu tim masuk Liga Super. Untuk itu, bupati mengharapkan dukungan semua pihak agar stadion yang akan dibangun di Kab. Bogor bisa terlaksana dengan cepat. Berdasarkan asil verifikasi, PT Liga Indonesia (PT Liga) syarat stadion yang layak menggelar kompetisi Liga Super adalah masalah kapasitas menampung penonton, penerangan lampu dan mempunyai locker room yang bagus. Sesuai manual, untuk pencahayaan pertandingan dan siaran televisi, Liga mematok standar lampu 1.200 luks. (PK-5)

Perkiraan Kondisi

Tribun : A

Tempat duduk : A

Fasilitas : A

Rumput : A

Drainase : A

Penerangan : A

Papan Skor : A

Kondisi : A

Tidak ada komentar:

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!