Sabtu, 11 Oktober 2008

Stadion Maguwoharjo

skyscrapercity.com

Kota : Sleman, D.I. Yogyakarta

Dibangun :

Kandang : PSS Sleman (Divisi Utama), Pro Duta FC (Divisi Utama)

Kapasitas : 40.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Modern.

Kategori : B+

Sejarah Singkat

Stadion Maguwoharjo terletak di Kota Sleman D.I.Yogyakarta dengan kapasitas 40.000 penonton. Stadion ini merupakan salah satu stadion termodern di Indonesia. Sekarang Stadion Maguwoharjo masih dalam tahap penyelesaian. Stadion kebanggan masyarakat Sleman ini merupakan kandang dari klub Divisi Utama, PSS Sleman.

Kondisi Sekarang

Tribun : A

Tempat duduk : B+

Fasilitas : B+

Rumput : A

Drainase : A

Penerangan : -

Papan Skor : A

Kondisi : B+

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Slemania yang merupakan pendukung setia kesebelasan PSS Sleman.

Galeri Photo :


Photo kiriman : Fian Rahmadi (Magelang)


Photo kiriman : Fian Rahmadi (Magelang)


Photo kiriman : Fian Rahmadi (Magelang)

skyscrapercity.com


google.com


google.com



Photo : Satrio Sakti Utomo (Sleman)


Photo : Satrio Sakti Utomo (Sleman)


Photo : Satrio Sakti Utomo (Sleman)

google.com

google.com


google.com

75 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini nih stadion yang katanya orang Jogja "san siro mini"

Saya harap pembangunan stadion ini segera diselesaikan, agar stadion ini bisa digunakan untuk event internasional.Padahal dulu pernah diusulkan,tapi dibatalkan karena masih dalam tahap penyelesaian..

Bravo Sepakbola Indonesia..!!!

Hiten mengatakan...

Hmmm, stadionnya bagus. rumputnya, tribunnya bagus. Tapi katanya stadionnya belum selesai ya? Pemkab selesaikan pembangunannya donk biar stadion Indonesia kaya' di eropa. keren dan membuat rasa ingin menonton semakin tinggi.

BRAVO SEPAKBOLA INDONESIA !!!!!

danni mengatakan...

bannga sleman punya stadion standar internasional.
tapi penyelesaiannya kok molor? katanya dananya 360M.
mungkinwaktu dulu ditengah jalan, saat pembangunan BBM naik kali ya?

Anonim mengatakan...

maap , smp skrng stadion ini blm da lampunya . knp penerangan = B ????

Anonim mengatakan...

Atapnya kaya stade de gerland lyon...

setiawan getoh mengatakan...

stadion maguwuharjo!!!!!!!!!!!! hebat!! ini adalah old traffodnya indonesia

setiawan getoh mengatakan...

wooooouw stadion maguwuharjo!!!!!!!!! old traffodnya indonesia

setiawan getoh mengatakan...

wooooouw stadion maguwuharjo!!!!!!!!! old traffodnya indonesia

Anonim mengatakan...

Sekarang udah bagus lohhh...datang aja ke Sleman..Papan skor udah digital..iya sih emang tinggal lampu thok..

Maen ke Sleman bos..pasti aku jamu.Wokekeeeee

Salam Slemania Cyber
www.slemania.or.id

Anonim mengatakan...

Do'akan tahun ini mau dipasang lampu dengan kuat penerangan 1500 luxs,bravo sepakbola

Anonim mengatakan...

Salut buat Sleman yg punya stadion representatif dibandingkan tim2 besar LI lainnya..

Pecinta bola Kediri mengatakan...

Jgn cm stadionnya yg dibenahi, tp PSS sleman juga perlu dibenahi biar berjaya di Kompetisi sepak bola Indonesia.. Salam damai Persikmania sodaramu......

seseorang behind the scene mengatakan...

ngomong2 kapan pss ngadain seleksi pemain juniornya (U-19) ?
saya pngn ikutan main d stadion termegah d indonesia

Anonim mengatakan...

mhon entrynya di update, papan skor udh digital..
Drainase jg sistem internasional, fasilitas: wc di setiap tribun ad 5 lbh, n hampir jd..
trs di lantai 1 jg ad ruko yg cocok bwt merchandise or mini market yg katanya hargany 1M

ali mengatakan...

Riuh Stadion ini Selalu Berkesan Untuk The JACK.. Memanjakan penonton krn tanpa line atletik membuat euforia yg tdk terlupakan... PSS dan Slemania tingkatkan prestasimu.. Sampai kita berjumpa lagi... (The Jack)

danie mengatakan...

Hanya di Sini.. Seluruh Penonton Dari Seluruh Indonesia Berkumpul Menikmati SepakBola... Di Stadion ini Menang Kalah Hal biasa... Disini Bila kami bersama tak perlu nyalakan tanda bahaya!!! Bila Kami bersama Muda beda dan bergembira!!!!... (Suporter Militan JATIM sudah tinggal di Jogja)...

Anonim mengatakan...

Std ini adalah stadion plg nyaman dan damai se indonsa... Kalah menang hal biasa di std ini.. Datang dijamu pulang diantar... Serasa lihat EPL.. Thxs 4 slemania.. (TJ jakarta)

Anonim mengatakan...

sekedar info aja...sebelah stadion tepatnya sisi selatan dibangun sebuah waduk/dam yg lumayan bisa digunakan sebagai temapat wisata bagi slemania atau suporter tamu.
rencananya akan menjadi gabungan dari stadion maguwo, waduk/dam tambakboyo dan candi gebang.

pss jangan gonta-ganti pemain melulu....kapan bisa maju....dan kembalikan slamet nurcahyo ke maguwo...bravo slemania concat

ali mengatakan...

Slemania jngn terprovokasi lagi.. Nama Besarmu dipertaruhkan! Malu dngn sodara2mu cak arema bang jack mbak persik dll,, jngn hiraukan ulah suporter tetangga.. Predikat 2x suporter terbaik dan paling damai sangat kami segani dan hormati, jngn sampai hilang begitu saja!! Salam damai... Sodaramu (TJack)

Anonim mengatakan...

ayo pemkab buat stadion maguwoharjo melebih taman BMW yg di jakarta

buat para slemania bangga bahwa sleman lebih kaya dan luas di bandingkan jakarta

Anonim mengatakan...

tambahan :
salam damai
slemania , the jack , aremania dan persik

mustajib mengatakan...

Maju Sepak Bola Indonesia. . .!!!
Sleman, I Love U. .
Salam Satu hati Slemania bwe seluruh supporter indonesia. .
Slemania_Bloobottle

Slemania Green Fort mengatakan...

Bangga jadi orang Sleman.. Pokoknya PSS slalu di hati.. Slemania Slalu mendukungmu..

yantony mengatakan...

stadion nya bagus, mohon agar provinsi DIY juga bantu dana, terutama untuk lampu dan tempat duduk, biar selevel stadion di Eropa dan standard FIFA.

Anonim mengatakan...

slemania su

endra mengatakan...

kangen dengan atmosfer stadion nan indah ini...terakhir kali liat dari udara, parkiran di sisi utara udah diaspal ya? keren bgt...menang ataw kalah tetep aman di std ini..salam rindu dari slemania yang sekarang dah pulang kampung ke Balikpapan

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Datangi situs slemania di:::
https://www.slemaniainv.blogspot.com

No Provokasi,No tawuran
maju sepakbola indonesia
By= Dismas Slemania

jamil mengatakan...

Slemania Pogung disini.... Kapan bisa ke ISL ki PSS, !!!!!!! Bravo

Anonim mengatakan...

gimana tu bupati sleman yang dlu, maen korup aja, kagak bisa nyenengin daerahnya sendiri, bisanya buat kacau, lok gak dikorup pasti std maguwo sudah jadi dari dlu, juga dah ada lampunyA.

Anonim mengatakan...

buat pss sleman lok bisa jangan gonta-ganti pemain melulu, banyak tu yang kecewa atas pindahnya pemain sleman, jadi bubrah, lok bisa kembaliin sleman seperti dlu, sblum putaran yang skarang

stadion maguwoharjo mengatakan...

cepet bangun lampu bupatine pie

Music&Sport mengatakan...

bravo slemania go Pss ku
........................
enaknya jadiy org sleman punya stadion berstandar internasional iki stadion koyo soccer city johanesburgh

ganeza elang jawa mengatakan...

SLEMANIA KARAWANG RINDU AKAN SUASANA KERAMAIAN MIS di KALA TAHUN 2007.KUNJUNGI YA...
GANEZA09.BLOGSPOT.COM

Anonim mengatakan...

info tambahan, lampu stadion kabarnya akan segera di pasang.

Anonim mengatakan...

rumput sih bgus..tribun oke...faslitsnya mantap..tpi emang main bola pakai lilin ya gak pke lmpu..wkwkwkwkwkwkwkw...tlng dprhtikan dong biar sepak bola ind lbih maju.

moelkids mengatakan...

semoga bukan saja menjadi stadion partai usiran selain stadion manahan solo melainkan benar2 menjadi stadion kebanggan masyarakat Sleman karena PSS bisa berlaga di ISL. bravo PSS...

Anonim mengatakan...

.mana lampunya????
.katanya dulu awal 2009,diundur akhir 2009,diundur lagi 2010.hadeh
.pride of 1976
.salam satu jiwa slemania anti anarki......

agus mengatakan...

maguwoharjo sangat menawan seperti san siro,ayo terus tambah fasilitasnya by:garis keras

rezza hutama mengatakan...

rubiks-indonesia
nice blog friends , hhe sukses deh buat blog nya
REZZAGAME .FREE GAME DOWNLOAD FOR PC

Anonim mengatakan...

saat terjadi musibah meletusnya gunung merapi stadion ini digunakan sebagai tempat pengungsian ribuan warga...semoga kedepan menjadi lebih baik..bravo sepakbola sleman!!

Anonim mengatakan...

SLEfuckinMANIASU JEMBUT!!!! ASU SLEfuckinMANIASU!!!!!

pride of 1929

Anonim mengatakan...

slemania slalu di hatiku...
menerjang badai dan bahu membahu..
hijau kilau tax kn pernah berhenti PSS sampai mati!!!

Agus Ganeza mengatakan...

MIS adalah surganya para suporter di INDONESIA,jangan sampai tercoreng hanya gara2 provokator suporter lain yang memakai kaos HIJAU( SLEMANIA ) saat di MIS...
PSS SLEMAN PRIDE 1976

Agus Ganeza mengatakan...

MIS adalah surganya para suporter di INDONESIA,jangan sampai tercoreng hanya gara2 provokator suporter lain yang memakai kaos HIJAU( SLEMANIA ) saat di MIS...
PSS SLEMAN PRIDE 1976

Anonim mengatakan...

wah ajib, sleman punya stadion internasional.. keren bgt..
semoga PSS bisa ke ISL taun depan..

Anonim mengatakan...

PSS memang terkenal, Stadionnya pun bagus, Suporternya pun jg punya predikat Suporter terbaik di Indonesia 2x.
beda banget sama tetangga sebelah yg Hanya bisa iri dan RUSUH.
Iri tanda tak mampu bung!!!!
FORZA PSS SLEMAN !!!!

Anonim mengatakan...

sayang...
stadion bagus-bagus kok nggak ada lampunya...

rizkyms mengatakan...

bagus stadionnya, memang ga kalah dengan stadion lain di Indonesia lainnya

om aryo mengatakan...

bagus lagi klo ada penerangan, bangku tribun... malah klo lebih bagus rumputnya yang synthetic aza..... international stadium beneran dach....

Anonim mengatakan...

DITAMBAH TEMAPT DUDUKNY JD A....WAH PASTI LEBIH KEREN.....

Anonim mengatakan...

dtambah.i saos ae ben mantab!!!!'

AMV

Anonim mengatakan...

dtambah.i saos ae ben mantab!!!!'

AMV

Anonim mengatakan...

SENX GA KEMANA MANA TAPI ADA DIMANA MANA TERMASUK DI STADION NEY, SALAM REWO22 DARI SNEX GONG LIWANGLIWUNG

Anonim mengatakan...

sory bro snex maksudnya, snex ampe mati, ingat tragedi di jembatan perbatasan muntilan dan sleman suporter semarang dihadang tp dengan nyali pemberani suporter semarang melawan ( itu dulu ), brafo psis....!

prosatya mengatakan...

seandaniaya stadion di indoensia seperti manguwoharjo pasti asik melihat sepakbola dengan nyaman karena nggak ada lapangan lintasan

Anonim mengatakan...

W dlu sempet lama nyari elmu d Gudecity. Seneng jg denger Slay-Man udah punye stad (yg ngakunya) international. Smg ja bagus dalam pengelolaannya. Jangan ksh harga mahal unt sewa kegiatan olahraga tp harus minimal 3kali lipat sewa kalo dipake unt konser pa gie kampanye. Btw unt Slemania & Brajamukti.. mendingan loe2 pade damai. Selama w tinggal d Gudecity, w ngrasain warganya yg bs trima warga pendatang. Krnnya smua suporter PSS, PSIM, Persiba dan (kalo Kulonprogo nama klubnya pa ya?) harus rukun dan damai. Peace.. By Rakyatnya Merah Putih (RMP)

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
s e n s a s i o n a l

slemania mengatakan...

.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
BRAJAMUSTI FOREVER

By : vachrieant tjah slemania

Anonim mengatakan...

Secara prinsip Std. Maguwoharjo emang dah bisa dipake untuk pertandingan siang hari....
Tapi untuk masalah finishing, lampu dan kompleks olahraga lainnya emang masih tersendat mengingat sekitar 75% dari biaya pembuatan stadion ini ditanggung oleh APBD Pemkab Sleman, sementara Sleman masih disibukkan dengan penanganan pasca bencana Merapi 2011....
Dalam pembangunan stadion ini memang mayoritas dana ditanggung oleh pemerintah lokal kabupaten Sleman, tidak seperti beberapa stadion baru yang umumnya 3/4 anggarannya dimintakan ke APBN....
Mari kunjungi dan ikut menjaga stadion ini...

okky praditya saputra mengatakan...

wuih stadion kebangga'an sleman ..mbok aq kon turu nang kono we jenak

Anonim mengatakan...

SLEMANIASU
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
FUCKSU SLEMANIA MBOKNE LONTHE,,

Anonim mengatakan...

slemania gembel gembel yogyakarta
slemanona lonthe lonthe yogyakarta
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
slemaniasu dibunuh saja
by:pasopati anti slemaniasu

Anonim mengatakan...

jogja biru mania..
slemania elek elek teuk teuk asuuuuuu

Anonim mengatakan...

KAPAN LAMPU MIS diPASANG....??

katanya tahun ini..

Anonim mengatakan...

Forza sleman
Sleman champione
Forza sleman is sleman ole
Forza sleman
Vinci per noi!
Forza sleman asu tekonde
Ale ale ale ale forza sleman ale ale
Ale ale ale ale forza sleman ale ale

Anonim mengatakan...

ini baru stadion sepak bola,memang tidak terlalu megah ttp konsepnya saya suka sekali modern ,tidak ada lapangan lari jadi mmng khusus sepak bola, jadi tribun lebih dekat dengan lapangan, stadion ini dari luar ataupun dlm memang terlihat europe modern stadium. tetapi jika stadion sudah dipasang kursi plastik bernomor maka saya akan bilang stadion ini salah satu stadion termegah di indonesia yg bisa di sejajarkan dengan gelora jakabaring palembang.

Anonim mengatakan...

sTADION BAGUS, DAN SEPERTINYA SANGAT DIRAWAT.
TAPI SAYANG, MASIH BELUM ADA PENERANGAN.

asrofi upy mengatakan...

stadion Maguwo memang megah, AJib!!!!!
SLEMANIAPASERBUMI SATU HATI>>>>

bimbiemz mengatakan...

saat ini lampu stadion maguwoharjo telah dipasang.. dengan berbagai kendala dan berbagai kebutuhan,akhirnya telah sampailah harapan kita memiliki stadion bertaraf internasional yang baru secara menyeluruh.. tugas kita hanya menjaga supaya stadion ini tetap menjadi stadion yang dapat dibanggakan bagi Sleman khususnya dan DIY serta Indonesia pada umumnya..
terima kasih untuk semua pihak yang telah mengupayakan semuanya...
BCS X PSS 1976

nico prihanto mengatakan...

MAGUWOHARJO INTERNATIONAL STADIUM
stadion modern, .lapangan ga pake lintasan lari..lampu stadion GA PAKE TIANG

Anonim mengatakan...

+Rumput: bagus,
+Tanpa lintasan lari

Di mana SEAT NYA?
Hari gini, stadion tanap seat, HELLO??????

Anonim mengatakan...

TOLONG PAK atau BU di tambahkan papan eperti skor n LAYAR TV DIGITAL seperti yang ada di Gelora bung karno. Karena ini contoh STADION SEPAKBOLA bagi semua KLUB SEPAKBOLA di INDONESIA......Terimakasih

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!