Senin, 13 Oktober 2008

Stadion Brawijaya

google.com

Kota : Kediri, Jawa Timur

Dibangun : Tahun 1983 (Renovasi 2004)

Kandang : Persik Kediri (Super Liga)

Kapasitas : 20.000 Penonton.

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Kategori : C+

Sejarah Singkat

Stadion Brawijaya merupakan kebanggaan masyarakat Kediri karena di stadiun inilah Persik Kediri menjamu lawan-lawannya. Stadion ini berkapasitas 20.000 penonton, dibangun sejak 1983. Bintang-bintang sepakbola dunia seperti Ahn Jung Hwan pernah bermain di stadion ini.

Kondisi Sekarang

Tribun : B

Tempat duduk : C+

Fasilitas : C+

Rumput : C+

Drainase : C

Penerangan : C+

Papan Skor : B

Kondisi : C+

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Persik Mania yang merupakan pendukung setia kesebelasanPersik Kediri .

Galeri Photo :


google.com


google.com

38 komentar:

Barock's mengatakan...

hai...
ni q nak grogol kediri...
tolonk donk renovasi stadionx
biar masuk kategori A atau B+,masa' yg di madiun ja bisa msk kategori B
masa' kota gedhe Kediri g' bisa?
ayo pasti bisa,
maju kediri............. maju.....

Satanos Singo mengatakan...

stadion brawijaya kediri masuk kategori A atau B+..?????
yaaaa gak mungkinlah,,,stadion pas2an kayak gitu kok berharap lebih,, stadion kediri itu pantesnya dipake buat liga TARKAM baru cocok karena persik kediri itu standart liga tarkam!!! apalagi setelah dihancurkan dan dibumi hanguskan oleh SINGO2 YANG MURKA, yaaa pasti tambah turun kategori F, biarpun uda direnovasi..

PERSIK ITU SAMPAH KOTA KEDIRI!!!

misbachul mengatakan...

^^^
^^^
apa sih maksudnya???mas kalo kurang kerjaan jangan disini.blog ini hanya untuk pecinta bola sejati.bukan ajang saling ejek.
Ongis merda...

Forza MACAN PUTIH

Arik mengatakan...

Kabarnya pemkot kediri sedang membangun sebuah gelanggang olahraga, dimana didalamnya terdapat sebuah stadion Sepakbola. Mudah2xan aja Segera terealisasi. Hidup Persik !!!

Anonim mengatakan...

bocah malang iku yaopo seh....
kq senengnya menghina....

mbok ya qt sama2 bangun dan majukan sepakbola jawa timur...gitu

Pecinta bola Kediri mengatakan...

Buat arek2 kediri : Org kyk satanos singo itu gak pernah sekolah. Kita sebagai org yg berpendidikan sebaiknya gak usah nanggepin omongane satanos. Gak ada ceritanya Persik kalah dari arema..

Pecinta bola Kediri mengatakan...

Buat arek2 kediri : Orang kyk satanos singo itu gak pernah sekolah, kita sebagai orang yg berpendidikan sebaiknya gak usah nanggepin omongan kyk gitu. Gak ada ceritanya Persik kalah dari Arema..

Anonim mengatakan...

JAYABAYA STADIUM ITULAH NAMANYA....
STADION BERKPASITAS HAMPIR 100 RIBU ORANG...AKAN TEREALISASI...
STADION DENGAN ARSITEK DARI JERMAN DAN JEPANG.
DIGUNAKAN SEBAGAI KANDANG PERSIK KEDIRI 2014...

Anonim mengatakan...

Bisa tampilin Foto atau gambar desain STADION JAYABAYA kediri gag ??/

Anonim mengatakan...

oke..segera kan ada di blog anda....

Anonim mengatakan...

DARI GREEN FORCE PERSEBAYA....
UTK PERSIKMANIA......

PERSIK GAK AKAN NUNGGU LAMA2.....
THN 2010 BRAWIJAYA AKAN DI RENOVASI KOQ......

JADI MAKIN BAGUS NANTINYA....
ANIMO PERSIKMANIA JUGA BESAR

YG NGEJEK - NGEJEK KAN
BIASANYA GAK INTELEK......
KURANG PENDIDIKAN....
GAK PERNAH MAU BELAJAR....
GAK PENGEN MAJU....

BUAT PERSIKMANIA....
AYO KITA BERSATU.......
KITA AJAK SEMUA ELEMENT SUPORTER
YG ADA UTK LEBIH BERKEMBANG

SALAM DARI :
RAMA CHEN & CAK PRIO ALJABAR....
PECINTA SEPAKBOLA INDONESIA
KHUSUSNYA JAWATIMUR....

@!nuR Ar3m@n!4 mengatakan...

selamat ya untuk stadion jayabaya kebanggaan persikmania yg sedang direnovasi....semoga banyak stadion2 bertaraf internasional di jatim....

Anonim mengatakan...

BRAVO BRAWIJAYA...
Aq akan selalu ingat ketika makan prasmanan bersama teman2 Persikmania di ruko stadion!!!
by Persidmania

Nina mengatakan...

STADION JAYABALON, kandang PERSIKASU!!!

Anonim mengatakan...

persik mania, mari kita lebih dewasa. tak usah menghiraukan omongan-omongan suporter-suporter yang menghiona lainnya. mari kita menjadi satu-satunya suporter yang cinta damai dan menjadi pelopor suporter indonesia santun.

Anonim mengatakan...

biarkan anjing menggonggong, persikmania tetep maju dan menjadi suporter yang sportif dan cinta damai. sebagai sporter yang intelek, kita gak usah niru2 suporter yg gak berpendidikan yang suka tawuran dan menghina tim lain. mari satukan visi dan misi untuk memajukan persik kediri dan persikmania........

by
danu_PERSIKMANIA SUMSEL

Anonim mengatakan...

DISINI APA ADA KEJUJURAN SAAT WASIT MEMIMPIN PERSIK VS PERSIJA(ISL PUTARAN 2)JATUHNYA SEBELUM KOTAK PENALTY KOK DIPENALTY!!!!!!CURANG!!!
SEHARUSNYA HASILNYA SERI 1-1!!!
BY PERSIKMANIA KANDANGAN KEDIRI.....

Anonim mengatakan...

Saya setuju...
itu curang
walau saya pendukungnya!!!!

by persikmania kandangan kediri!!

Anonim mengatakan...

AREMANIA:

PERSIKMANIA ITU APAAN !!!!

BY AREMANIA THE JAK SATU HATI

Anonim mengatakan...

Ayo kota2 di jawa timur n kediri khususx,hrs bs pnya stadion megah seperti di Kaltim.Biar Sepakbola kt tambah..Salam dari Pusamania Samarinda untuk Persikmania..Bravo indonesia

Anonim mengatakan...

ayo rek kpan maneh, jatim berkambang, harus e kn sa'iki,
bersifat lah lebih dewasa, ojok koyok aremania, stadion e uwong d'rusak, msok dewasa jenenge iku, maju lah pesepakbola'an jatim, jatim itu indah, tidak seharusnya qta brtngkr, ok lur? ngaputen e lur. dri bonek b'fasters???

Anonim mengatakan...

buat warga kediri, sabar,, sebentar lagi kita akan punya stadion bertaraf internasional, bahkan terbesar di indonesia... kita doa in saja semoga sukses,, buat persikmania, jangan terpaning sama aremania ,, mereka tu syirik, maknya bisanya cuma ngrusak, namanya aj singo gendeng, ya gitu deh ga pernah sekolah. suporternya edan edan yang pantasny masuk rumah sakit jiwa. ga pantas jadi suporter...

Anonim mengatakan...

Mari bersatu demi kemajuan SEPAKBOLA INDONESIA, Persija, Persib, Arema, Sriwijaya, Persipura, dll. dan suporter2nya juga harus bersatu dan mengedepankan prestasi. Sarana dan fasilitas yg kita punya makin baik. Kelak, jika Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan negara2 tetangga kita di asia tenggara sudah maju selangkah di depan kita, kita hrs bisa maju 3 langkah setelahnya. Kita punya kebanggaan, nasionalisme, dan semangat untuk maju. Untuk itulah kita hidup!

Anonim mengatakan...

Nina td mengatakan kalo stadion br namanya JAYABALON ya. Apa bukan anda yg BALONNYA??? Brp harga anda kalo emg BALON? Maaf kasar. Sbg seorang wanita, mulut anda ga ada aturannya. Belajarlah menjadi wanita baik2 dan jd suporter sejati. Bkn suporter rasis.
BRAVO PERSIKMANIA

Anonim mengatakan...

@satanos singo : asu
kon sampah malang
malang anjing
malang tak bermoral
sampah nya indonesia lo

Anonim mengatakan...

AREMANIA itu memang sukuisme, sgt kedaerahan. Mereka itu bukan supporter, tp cuma cheerleader (pemandu sorak). Arogan, bermental tempe, braninya kroyokan bareng2, ngrusak daerah lain. Klo pemainnya emang gak ada masalah. Yg masalah itu supporternya.
Gmn mgkn mereka bisa diskriminasi daerah2 lain, seperti kita ini bukan satu NKRI. Sangat memandang rendah supporter lain, kecuali sekutunya (persija).
Bangsat punya Aremania.

Aku dewe asli arek malang sing hijrah nang Jakarta. atsgnab Amera.
Ongis nade singo tuwek, snengane ngamuk. OMDO without thinking.

Anonim mengatakan...

GIMANA MUNGKIN AREMANIA BISA BERNYANYI DENGAN KATA2 KOTOR (MISUH) PADAHAL DISITU BYK ANAK KECIL.

AREMANIA IS CHEERLEADERS
NOT SUPPORTER

JAUH DARI "SPORTIF SUPPOTER"

venegaz kete kota kediri mengatakan...

he Kediri arep bangun stadion neh cok . bertaraf internasional. raine arema ae kyo lutong pincang ita itu . arema asu konn,

pecinta persib mengatakan...

untuk para pendukung persib silahkan liad update pembangunan stadion gedebage di link di bawah ini:

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=83927296

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=471903&page=13

Anonim mengatakan...

arek malang itu ya..harus bersahabat downk..
jangan bisanya cuma cari musuh aja.....kemana2 dikejar2 kaya kriminal, udah ya..jangn ribut2 lagi koe anak malang harus tahu diri......
Apri Budi Utomo,Laskar Benteng mania

Anonim mengatakan...

hei remania..atau siapa lah itu..
g usah cari2 masalah sama anak2 kediri...
gw NJ mania dan Singamania...
bakal sampe mati bela mereka...dasar anak malang keparat
datang lo ke jakarta utara gw bantai

Anonim mengatakan...

Tolong kasih tw w apa nikmatnya saling ledek/hina ato ribut melulu. Mendingan loe mikir gmn qt bs nton bola yg enak.. wasitnya yg adil, pemaennya yg sportif dan yg laennya sesuai aturan sepakbola. Kalo pada suka berselisih melulu, qt gk akan maju.. Persikmania, Aremania, LA Mania, Bonek, Viking, The Jak ato suporter mana aja tentu pengen nton bola jadi tamu dikandang lawan? kalo ribut melulu, hal itu akan sulit terwujud. By Rakyatnya Merah Putih (RMP)

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
s e n s a s i o n a l

The GembeLs mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ficar Dean mengatakan...

Yang komentarnya negatif cuman iri aja,!! obarat jangan liat buku dari sampulnya.. Walaupun stadionnya bertaraf C+. yang penting dua kali juara.. Iri aja kalian tim kalian nggak bisa kaya gitu... !

Amin Yulianto mengatakan...

sejarah sepakbola indonesia 1880-2013
http://voetbal-nusantara.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

AYO doooonnnkk Renovasi stadionnnyaaa BAPAK/IBU Manajemennn. kita semua ingin nyamannnnn menyaksikan setiap pertandingan....hargailah perjuangan kami.
Renovasi stadion menjadi seperti Stadion MAGUWOHARJO(JOGJA) dengan jumlah penonton 50ribu(tempat duduk singgle seet) dan fasilitas2 seperti di eropa......Maturnuwun.

Anonim mengatakan...

para pesik kami akn mndukung kalian dimna persik berada kmi pun brada

para suporter persikmania jgan bsan -bosan slalu mndukung pesik kediri

OK


BY : RAMADHANI DRI PENDUKUNG PERSIK

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!