Senin, 13 Oktober 2008

Stadion 17 Mei

Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)

Kota : Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Dibangun : Diresmikan 17 Mei 1974 (Renovasi 2007, 2010)

Kandang : Barito Putera (Divisi Utama)

Kapasitas : 15.000 Penonton.

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Kategori : C

Sejarah Singkat

Stadion 17 Mei Banjarmasin merupakan stadion sepakbola kandang klub Divisi I Barito Putera. Stadion ini pernah menjadi stadion angker bagi klub yang bertandang kesini karena klub Laskar Antasari Barito Putera dua tahun lebih atau dua musim berturut-turut tak pernah kalah di stadion ini pada Liga Divisi Utama kompetisi 2001 dan kompetisi 2002. Sekarang setelah surutnya prestasi Barito Putera, nyaris tak ada lagi pertandingan bergengsi di stadion ini. Akan tetapi harapan penggila bola Kalimantan Selatan untuk dapat kembali merasakan pertandingan bergensi menuai asa, setelah Barito Putera pada musim ini di divisi I berhasil memastikan satu tiket untuk ke Divisi Utama Musim depan (2010/2011).

Stadion ini mengalami perombakan pada tahun 2007 pada saat Kota Banjarmasin ditunjuk menjadi tuan rumah POMNAS 2007. Dan apabila PS Barito Putera berprestasi lebih baik lagi mungkin stadion ini akan dirombak lagi secara besar-besaran agar dapat layak menggelar pertadingan berskala nasional.

Kondisi Sekarang

Tribun : C

Tempat duduk : C

Fasilitas : C+

Rumput : C+

Drainase : C

Penerangan : -

Papan Skor : C

Kondisi : C+

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Barito Mania (Bartman) yang merupakan pendukung setia kesebelasan Barito Putera.

Galeri Photo :

Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)


Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)


Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)


Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)


Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)

30 komentar:

Anonim mengatakan...

KALAU BARITO PUTERA KEMBALI KE DIV UTAMA BAHKAN ISL.17 MEI PASTI AKAN MEGAH

Bartman Jogja mengatakan...

jar habar Barito masuk divisi utama musim kna ya klo jar, tolongai pemerintah renovasiakan 17 mei supaya ganal wan kda kalah lwan stadion2 urang nang bagus2 wayah ini, supaya kd mentupani jua ya klo, mudahan Barito jua kna masuk ISL, karena sepakbola tu pang hiburan rakyat yang paling rami, HIDUP BARITO PUTERA!!!

yogi.wijayanto mengatakan...

tolong pemerintah renovasi stadion 17 mei jadi stadion bertaraf internasional . . ,
malu ama kaltim yg udah punya,bahkan kabupaten sleman dll.
pemasukan kalsel melimpah..kemana uangnya..?

maju terus Barito Putera . .
^BARTMAN^ selalu mendukungmu . . !!

Anonim mengatakan...

nang kyapa ne 17 mei kdd buriniknya lalu, kdd lalu hbar hndk d renovasi, kyapa Barito bulan april ne main d Divisi Utama, cagaran hamuk baritomania bla Barito pndah k luar Banjar!!!

Arifa"Bartman Surabaya" mengatakan...

BARITO PUTERA lolos k divisi utama!!!
kyapa stadion 17mei sudah siapkh..???
minimal d`renovasi akan nae stadion kita tuh supaya memenuhi syarat BLI menggelar event nasional macam divisi utama.
jgn mambari supan banjarmasin yg sbrataan urang tahu sebagai salah satu provinsi yg memiliki PAD trbesar d`atas rata2 d`indonesia!!!

Maju terus provinsi KAL-SEL.....!!!
Hidup BARITO PUTERA the next ISL!!!

angga mengatakan...

karena disuruh sama pemilik blog ninggalin kome,, n saya jg pecinya barito wkwkwkkwk,,,

apa lah artinya sebuah tim bagus tanpa ditunjang fasilitas yg memadai,,
sekarang barito sedang menanjak,, alangkah baik nya 17 mei direnovasi,,,

apalagi kn skarang kalsel mau musim pilkada,, ayo pilih gubernur yg memperhatikan olahraga khusus nya sepakbola,,,

baik lapangan,, kn bisa jg qt masuk tivi kaya lapangan2 org..

pasha_CR7 mengatakan...

angga,sama, aku jua disuruh adit wkwkwkw
stadion 17 mei sakit lalu,rumput gundul,mun hujan calap..
barito sdh harat main,tinggal lapangan nya ja lg yg direnovasi..
jgn kalah lwn daerah sesama kalimantan lain kaya Balikpapan Samarinda yg beisi lapangan bola yg mewah..
HIDUP BARITO PUTERA..
BARITO DI DADAKU!!!!!!!

Adit Ba mengatakan...

@angga n pasha : hahaha, blang tpaksa lalu kah b komentar, maka angga bla nonton pina iya bnar wani bcawatan z bla gol Barito, hahaha,

lajui renovasi 17 mei, d babagusi sedikit barang, d babagusi banyak kah kd sarik jua, kdd tdngar lalu kabar renovasix ne, mcam mana Barito kna main d Divisi Utama,

HIDUP "LASKAR ANTASARI"!!!

muhammad fathurahman mengatakan...

dangsanak...aq minta fotonya lah gasan meandak dblog aq nah......

Adit Ba mengatakan...

ambil z dangsanak ai, kd usah b padah gen kd pp jua, hehehe...^_^

Anonim mengatakan...

renovasi 17 mei, agar Barito Putera dapat bertanding d sini d Divisi Utama nanti...

Anonim mengatakan...

bos siap siap update photo nya lh .
stadion handak d rehab lo haa .
BARTMAN .

Stadion Sepakbola Indonesia mengatakan...

Inggih Bos ai, kna bla tuntung renov hnayr d update, iya kah...

khaliq mengatakan...

disasayangi stadion nang ada, mudahan kaina pamarintah kawa marenovasiakan, mudahan jua pristasi barito maningkat, ya kalu buhannya, salam badingsanakan,

Ari Panggih Nugroho mengatakan...

andaikan stadion bisa di pindah...., akan saya pinjamkan salah satu stadion di kaltim... kaltim kalsel menurut saya kekyaanya tidak bdajauh..., tapi mengapa kalsel buat stadion saja tidak bisa....

tanyakan sama pemerintah kalsel ???

didink_street mengatakan...

hi ih... bujur banar.. amun kawa tuh di capati punk sedikit... kasian pemain wan penuntun yang malihat pemandangan di lapangan... amun misalkan bagus lapangan semangat jua buhan pemain barito... maennya...
iya kah....

zaaluver mengatakan...

maaf,,,,kalo mau bangun stadion buat barito putra tercinta,,jangan memakai standart indonesia,,,qta pake standart internasional...ok....hidup barito putra,,,barabai

Anonim mengatakan...

Mudah2an'ae BARITO PUTRA bangkit lagi klo bisa sampa ISL, jadi nyaman bubuhan kalimantan bekumpulan nah, kami di sini mendoakan lawan bubuhan pian tu

Black PUSAMANIA

Anonim mengatakan...

Aduch sudah lama nich persepak bolaan Kal-Sel tidur panjang,kapan barito putra masuk liga indonesia lagi,dan untuk pemerintah kal-sel tolong dong renovasikan stadion 17 Mei agar menjadi stadion bertaraf internasional,jangan cuma memperlebar jalanan aja,majukan juga dong persepak bolaan kal-sel agar kami tak kecewa terhadap pemerintahan kal-sel ini

"SALAM SAYA IBALL BARTMAN SEJATI"

pecinta persib mengatakan...

untuk para pendukung persib silahkan liad update pembangunan stadion gedebage di link di bawah ini:

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=83927296

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=471903&page=13

Anonim mengatakan...

Babuahan tokoh tokoh neh .. Rancak ka jawa, malihat haja klo stadion urg kyp bgus nya ..
DIganag banua kita ni nah ..pang Banua kita ni nah .. supaya banua kita neh kada kalah ua lawan urg jawa sana .. Urg SABANUAN tahu haja kalaw pendapatan daerah kita neh Banyak ..
AYU DI GUNAKAN YANG SABUJURAN NYA HAJA ..
TERIMA KASIH

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
s e n s a s i o n a l

Anonim mengatakan...

stadion koq depannya kaya sekolah STM

Muhammad Najimi mengatakan...

hai pemerintah kami mohon stadion 17 mei di KalSel di Renovasi.,Kami mohon bantuannya.,

kisahdoktermuda mengatakan...

Tambahan untuk pengelola blog
Barito putera tidak terkalahkan sejak tahun 2007- sekarang selama bermain di stadion 17 Mei..
rincian,,
Musim 2007/08 --> juara divisi II LI --> promosi ke divisi I
Musim 2008/09 --> papan atas divisi I --> promosi ke divisi utama
Musim 2009-2010 --> peringkat 4 divisi utama--> gagal ke ISL
musim 2011-12 --> juara divisi utama

Anonim mengatakan...

ayooooo.....wani hangit bartman hari minggu ini barito vs arema di stadion indrasari kabupaten banjar......

Anonim mengatakan...

demang lehman lebih angker boy

Anonim mengatakan...

kypa kah gambar stadion 17 mei wahini,, ujar di renov, kapasitas nya betambah,, mudahan lapangan lari nya kdd,, nyaman kaya liga inggris,,

Anonim mengatakan...

LAGI2 stadion bergaya olimpicccc,,,,katanya pengen maju tapi gak mau nyontoh satdion2 di liga ingggggrrriiiisssss,,,aneh.... coba saya punya modal besar bakal ku beli klub bola ISL n bangun stadion seperti FC GLASCOW CELTIC.....moga2 pak JOHAR ARIFIN( Ketum PSSI) segera mersponnnnnn....Trimssss

Kumpulan Chord Gitar 13 mengatakan...

Akhirnya dapat informasi tambahan tentang Stadion 17 Mei.

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!