Sabtu, 11 Oktober 2008

Stadion Si Jalak Harupat

google.com

Kabupaten : Bandung, Jawa Barat

Dibangun : Januari 2003

Kandang : Persikab Kab.Bandung (Divisi Utama), Persib Bandung (Super Liga).

Kapasitas : 40.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Kategori : B+

Big Match : - Pertandingan persahabatan internasional (Persib vs KLFA 5-0)

- Final Liga Indonesia XIV 2007/2008 (Sriwijaya FC vs PSMS 1-1 ET 3-1)

Sejarah Singkat

Stadion Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata.

Kini stadion tersebut menjadi milik dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya, walau kadang-kadang Persib atau tim-tim lainnya juga turut menggunakannya.

Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna dengan biaya 67,5 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Bandung. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.(sejarah singkat, sumber: google.com).

Kondisi Sekarang

Tribun : A

Tempat duduk : B

Fasilitas : B+

Rumput : B

Drainase : C

Penerangan : B+

Papan Skor : B

Kondisi : B+

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Bobotoh Viking yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persib Bandung. Viking merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.


Galeri Photo :


www.ligaindonesia.com


www.ligaindonesia.com


www.ligaindonesia.com

google.com


google.com


google.com

54 komentar:

BeeMouNTaiN mengatakan...

hehehehe.. di stadion jalak harupat gak ada yg berani ribut... gak kayak di stadion lain, tau gak knp?? karena yg liat nya pada ciut N takut ngeliat lautan biru para pendukung PERSIB BANDUNG.. hidup PERSIB!

Anonim mengatakan...

apa iya, kami bonek tidak takut bandung, dan bandung masih tak anggap anak tk, jangan main-main sama jatim dan kamu belum saatnya ikut persepakbolaan indonesia. (Jago Kandang)

Anonim mengatakan...

Sayang stadion udah bagus2... Drainesenya buruk... Ngenes liat Persib vs Persema kayak maen di 'empang' aja... peace... Ayo Pemkab perbaiki tuh Drainesenya!

Anonim mengatakan...

BEDA VIKING SAMA BOBOTOH ITU APA YA,MOHON YANG TAU DI JAWAB?

BY AREMANIA!

Anonim mengatakan...

GARANK MANIA PERSIGAR GARUT
FANSCLUB
KENAPA STADION JAYARAGA GARUT TIDAK ADA DISINI,,??
POSTINGKAN DONK...

Anonim mengatakan...

Kalo Persikab yang maen stadion kosong melompong kali ya. Lebih banyak pendukung Persib daripada Persikab

arya dwi haryanto mengatakan...

lebih bagus klo ntu stadion semua tribun di jadiin executiv n vvip.... hehehe serasa international stadium getho........

Anonim mengatakan...

Jalak Harupat apanya ya yang direnovasi, apakah sistem drainasenya, tribunnya, tempat duduknya, apa kapasitas penontonnya? Tolong kasih tau ya, soalnya penasaran

Anonim mengatakan...

si jalak harupat udah ok, tp masih becek...
klo bisa renofasi lg, dan juga akses jalan dari arah ci anjur msti di perlebar tuh, macet mlulu mun rek ningali persib teh

Anonim mengatakan...

Buat Aremania ...
Kalo bobotoh adalah sebutan untuk pendukung Persib secara umum (baik latar belakang maupun usia), sedangkan Viking adalah sebuah group yang merupakan bagian dari Bobotoh. selain Viking ada juga The Bomber.
Jadi ga semua bobotoh anggota Viking, tp klo Viking dah pasti Bobotoh.

Joko Santoso mengatakan...

gaya stadion ini milik persib ? persib itu numpang ngga ada stadion, stadion punya persib itu disawah, campur dah sama kebo, sapi, kambing . milik bersama haha

siliwangi punya kodam, ngga ngaca persib ngaku ngaku

udh maen aja di lapangan sawah, ditangah tengahnya ada pohon kelapa campur ama kebo

Anonim mengatakan...

Kalian semua nih knpnya suka berantem? kapan mau maju Indonesianya? apa kalian lupa bahwa kita semua adalah satu. Sifat kalian semua sama aja ngak menghargai, menghormati, dan mengsyukuri apa yang telah dilakukan oleh para pejuang dan pendahulu kita yang dengan susah payah dan pertumpahan darah untuk menyatukan indonesia dan mengusir para penjajah dari tanah air tercinta. sudahlah mari kita bersama-sama berjalan menuju masa depan yang cerah (salam makassar) mariki die

Anonim mengatakan...

woy viking mader stadion mngkonon wae bangga
sra kuh stadione kuh dudu jalak harupat
cla mah stadione kuh sliwangi weruh bli .....!!!!
mader stadion dakene pmerintah bae bangga dasar lautan biru akeh runtae

PEMBELA TANAH AIR mengatakan...

KASIHAN DEHHH GA PUNYA STADION,,UDAHNYA NUMPANG,STADIONNYA JELEK PULA..NUMPANG JAUH KE SOREANG...
STADION NUMPANG AJA BANGGA,....
ORANG DESA SEMUA YG NGEDUKUNG,,KAMPUNGAN....KATRO..
ORANG DESA NGAKUNYA KOTA..SEKALI DESA TETEP DESA.....DATENG KE STADION PAKE TRUK(TRUKNYA BEKAS KAMBING,KEBO,BABI)
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAA....
NONTON BOLA PADA PAKE HELM DI DALEM STADION (MAU NONTON BOLA ,APA MAU NGOJEK)

Anonim mengatakan...

males gw sama suporter indonesia beraninya adu fisik, teriak2 nghina2 ga jelas seakaan dirinya hebat, kalo menurut gw percuma bung.. ga akan ngerubah nasib klub masing2, teriak di stadion sih oke, kalo sampe di bawa ke luar stadiun ini yang harus di ubah dari mental suporter klub indonesia,, apa sih yang di cari, fanatik ga harus berantem, n ngehina orang lain, apa yang dicari??????

persib kehet mengatakan...

KASIHAN DEHHH GA PUNYA STADION,,UDAHNYA NUMPANG,STADIONNYA JELEK PULA..NUMPANG JAUH KE SOREANG...
STADION NUMPANG AJA BANGGA,....
ORANG DESA SEMUA YG NGEDUKUNG,,
KAMPUNGAN....KATRO..
ORANG DESA NGAKUNYA KOTA..
SEKALI DESA TETEP DESA.....
DATENG KE STADION PAKE TRUK(TRUKNYA BEKAS KAMBING,KEBO,BABI)
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAA....
NONTON BOLA PADA PAKE HELM DI DALEM STADION (MAU NONTON BOLA ,APA MAU NGOJEK) dasar helm mania.

Anonim mengatakan...

persiaja anjingg ,..
sok pnya stadion ...
GBK tuh pnya indonesia bkn pnya persija anjingg ..
malu gitu ..!!
ngaku2 stadion negara !!

by : Arema jancooks the jak Annnnjingg

Anonim mengatakan...

Stadion boleh megah dan membanggakan publik bandung namun tdk di dukung papan skor yang lebar serta layar lebarrrr.... jika itu bisa di realisasikan menambah kemegahan STD SI JALAK HARUPAT.

Anonim mengatakan...

emang ada untungnya elu-elu semua pada saling menghina antar suporter fanatik, menurut gwe kita harus bersatu demi jayanya persepakbolaan indonesia, jangan bisanya cuma ngomong doang, trus klo elo pda mau komen pikir dulu pake otak, jangan pake dengkul, kecuali kalo otak elu-elu pada ada do dengkul,,,, puas luh, cam kan komen gwe.....

Daniel andkscy mengatakan...

hheheh.....emk ap hebatny sich stadion klian...emk ng nyadar ap klo stdion pling bgus gelora jakabaring....dan disna ng pernah ribut seperti ditempat klian....coz kmi ng mau ganggu klian klian dtng sp\opan kmi akn menjamu klian seperti saudara kmi ttp klo pengen merusak dan menggangu jgn sekli2 coz kmi akan tindk tgs,seperti punggung klian bocor kena pisau,kepala pecah,kepala lepas dari badan,dll atau uang klian hilang kmi copet..hehheehhe,,,slm damai suporter indo,,,,,sriwijaya fc ok

Anonim mengatakan...

udah deh jangan ngaku ngaku stadion milik klub sendiri
semua klub di indonesia tuh cuma numpang main aja
jangan saling menjatuhkan
wembley aja steril dari klub
masa stadion utama indonesia di pake persija,,malu lah..
apa ga punya modal buatnya

Anonim mengatakan...

anjing the jak ,, cuma bisa ngatain std orng ajh.....
klu ngomong tuh pkir2 dlu donk pke otakkk.. ngaca tuhhh emg lu punya std gtu,,, cuma bisa numpang di GBK ajh bangganya minta ampunnn....
emg lu punya std aphhh ,,,, mna lebak bulus idh gembel tuhhh,,,'
sampah mulu...!!!!
by:viking GOTRAZ SQUAD ,,, hirup di jawa barat ngadukung persib tepi ka maot

ayie kehed beutik suparman mengatakan...

kasian ya persib aing, ga punya stadion, sampe harus minjem stadion milik pemkab soreng yg jauh di deso, siliwangi udah bukan stadion lagi, udah di jadikan tempat ngangon bebek sama itik.
mess persib aja udah pengen rubuh..atapnya bocor klo hujan, kasian persib aing,

heru joko baleguk mengatakan...

pendukung persib itu orang kampung semua, deso, ga punya otak, gaulnya cuma dikampung, otak minim..hahahhahhaa,
ladies vikernya klo malem mangkal di pantura.. hahahahaa,
jakarta jadi sumpek gara2 orang jawa barat yg nyari duit di ibukota(pengemis,tukang somay,copet, pelacur,tukang gali pipa,) tinggal nya pun di tempat kumuh, pinggiran sungai,/dipinggir jalur kereta, orang2 jawa barat cuma bikin sial.....

indonesia mengatakan...

kalian itu jg sombong deh,,,,semua klub" di indonesia itu g punya stadion,,,yg punya stadion itu pemerintah...jd jg saling mengejek...n' semua klub di indonesia itu numpang!!!!ingat itu

touch mengatakan...

orang yang ngaku viking kek yang ngaku aremania kek yang ngaku bonek kek....apa kek apa c yg kalean banggain, kalean tu gak punya jiwa sepak bola cuma bisa tawuran aja keroyokan lage kagak sportif, kalo kalean emang cinta sepakbola dan sportivitas dan cinta negeri ini, buktikan sepakbola bisa membawa kepuasan persatuan dan damai. apa yang negeri ini miliki bukan hanya milik kalean saja tapi milik seluruh bangsa ini, jalak harupat, kanjuruhan, bung tomo bukan milik perseorangan, semua harus jadi kebanggaan negeri. jangan cuma bisa saling ledek, buktiin lo bisa berprestasi, apa yang lo banggain kalo cuma jadi supporter yang bisa nya menghina meledek dan tawuran doang... cemen...

Anonim mengatakan...

pada berantem euuy...yg asli stadion sendiri thu persiraja.. stadin harapan bangsa banda aceh....40.000 siap menyambut ISL musim depan

Anonim mengatakan...

pada berantem euuy...yg asli stadion sendiri thu persiraja.. stadin harapan bangsa banda aceh....40.000 siap menyambut ISL musim depan

Anonim mengatakan...

jalak harupat yg kapasitasnya 40000 klo pnuh,, bisa2 sampe 50000 bobotoh
APALAGI gedebage, yg kapasitasnya 60000 penonton,, bisa2 70000 bobotoh

Anonim mengatakan...

ora penting bobotoh karo viking sing penting nyali berani ngluruq kayak snex dan panser semarang.............! stadion mu wis tak jamah oke bro

Anonim mengatakan...

gkgkgkgkgkgk..............
sesama penumpang janga saling mendahului!

duys mengatakan...

raribut wae maranehmah,ngarusak stadion, saling ejek suporter, meunang naon atuh ngaku mah paling alus tapi da kanyataan namah ngan bisa nyarita.

Anonim mengatakan...

waduk ah ngabaracot wae,,
nu penting mah aing fanatik pisan ka persib,,
sing juara lah. amin
amin teu lur....

pecinta persib mengatakan...

untuk para pendukung persib silahkan liad update pembangunan stadion gedebage di link di bawah ini:

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=83927296

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=471903&page=13

Anonim mengatakan...

Aing budak Banten bobotoh persib siap dukung persib sampe ka Maot.
maneh The jack tong macem-macem ka viking!!!
hidup persib

Anonim mengatakan...

DI Banten Biru...
Di Jabar Biru...
di mana-mana Kulihat Biru.
Urang mah dulur, tong sien jeung oranye.
Persib bandung kabanggaan Urang.
pokokna mah Persib kudu juara.
Persib 5 Vs 0 Persija

Anonim mengatakan...

kaya persija punya setadion ajah numpang ajah blagu malu ama negara masa tim besar numpang di setadion milik timnas indonesia.... malu..malu...

Anonim mengatakan...

Viking_Banten berkata :
sebentar Lagi Liga Indonesia akan bergulir.
saatnya Persib Bandung Unjuk Gigi.
saatnya Persib Bandung Juara.
Masyarakat Banten & Jawa Barat Merindukan gelarmu.
Majulah Persib !!!
kami Bobotoh & Viking akan s'lalu mendukungmu.

Anonim mengatakan...

HIduP PerSiB & PersikaB

Anonim mengatakan...

Yang masih suka menghina antar suporter adalah kampungan. Gk bisa bedain mana supportifitas dalam olahraga dan fanatik sempit. Oiiii bangun, mending loe pade melek.. qt gk ad maju klo masih pada sk ribut (mending yg diributin bermutu).. (By Fans Merah Putih Bersatu)

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
s e n s a s i o n a l

Anonim mengatakan...

ANONIM BERKATA :
WOY SIA ANJINK NGAHINA PERSIB SIA,
DARI PADA PERSIJA STADION NUMPANG ANU NEGARA.
LAMUN REK NUMPANG TEH KUDU TANGGUNG JAWAB.... LAIN NGAROKSAK STADION ANU NEGARA...
SIA THE JACK ANJINK TONG MACEM2 JENG PERSIB ANJINK.. ..
BY THE JACK MANIA ANJINK BABI KETEK MAMBU....
bY : viking indramayu

Anonim mengatakan...

ye..........
persib menang lawan persija 1-0
i love radovic.......

Anonim mengatakan...

si anjing the gobolg
tempo keun tah persib mah boga std alus!

Anonim mengatakan...

tai the jak
std numpang ,numpang milik negara aja bangga

Anonim mengatakan...

si jalak harupat udah ga kuat nampung bobotoh yg sering datng beribu ribu ke stadion. moga aja gede bage bissa lebih besar dari atau dari GBK,..
biar sodara" kita(bonex,sakera,nj dan yg lain nya) bissa hadir saat klub nya bertanding lawan persib

VIKING BONEK NJ'MANIA SATU HATI ANTI aremapersija'blay

Anonim mengatakan...

"BOBOTOH" itu santun.. Tidak menghina kelompok suporter lain.. Karena terdiri dari masyarakat biasa yg mencintai PERSIB.. "VIKING" itu kelompok suporter PERSIB yang didirikan oleh pecinta PERSIB dan merupakan para mantan narapidana yang pernah terlibat dengan kasus kekerasan antar suporter di tahun 90an.. Tidak pernah ada demokrasi karena tidak pernah ganti Ketua dan Pengurus.. Dan jika sekarang kelompok suporter ini bergabung dengan BONEK, ya tentu saja dapat dimaklumi karena kedua kelompok ini memiliki kesamaan yaitu senang kekerasan dan senang berbuat onar.. Satu kata.. REFORMASI BOBOTOH!!

Tho Koeswanto mengatakan...

the jack anjing, the jack babi, sia jual pemaena... bangun stadion sendiri dunk, jgn pake GBK itu mah stadion rakyat indonesia. bkn milik the jack anjing... dasar miskin lo...

Anonim mengatakan...

the jak itu anjing.kaya tai ucing
suporternya suka rese banget,pada belagu suporter masih bocah aja udah pada belagu................

Anonim mengatakan...

eh viking babi.
ga ngaca lu orang Bandung pada merantau ke Jakarta, dan karena lu semua yang merantau ke Jakarta tanah di Jakarta abis, nanti kalau digusur terus dibuat stadion lu semua pada nangis ngerengek gara-gara tanahnya digusur.
dasar goblok.
kalo mau komen pake otak.
lu numpang stadion aja belagu pake ngatain.
By : V-chal The-Jack Tangerang

Anonim mengatakan...

LIER AH jelma teh eweh nu dewasa, permainan tuh di nikmati bukan berkelahi ..
Jangan ada saling sindir donk, kpn majunya.
satu nama aja Indonesia

Anonim mengatakan...

heh loe semua terserah mau bilang apaan yg penting sekarang Persib sudah punya stadion berstandar internasional,GBK aja kalah sama stadion Persib yg di gede bage.liat aja loe entar.!

Anonim mengatakan...

stadion bagus,,,sayang ada lintasan atletiknya jadi mata jadi ribet ngeliatnya,,,,dan tolong di tambahkan papan TV DIGITAL SEPERTI DI GELORA BUNG KARNO.....TERIMA KASIH

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!