Jumat, 09 April 2010

Stadion Bima


www.ronysyahputra.wordpress.com

Kota : Cirebon, Jawa Barat

Dibangun : -

Kandang : PS Cirebon

Kapasitas : 15.000 Penonton.

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Kategori : C+


Sejarah Singkat

Stadion Bima dibangun oleh Pertamina dan berada di komplek perumahan Pertamina Kota Cirebon, Jawa Barat. Stadion ini pernah dijadikan kandang dari keseblasan Indocement. Sekarang stadion ini digunakan oleh Persikad Depok di Divisi Utama. Stadion ini dapat menampung sekitar 15.000 penonton.

Kondisi Sekarang

Tribun : C+

Tempat duduk : C+

Fasilitas : C+

Rumput : B

Drainase : B

Penerangan : C+

Papan Skor : C+

Kondisi : C+

Galeri Photo :


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)

Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : kiriman Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)


Photo : Dasuki Sastra (Cirebon)

19 komentar:

Anonim mengatakan...

pemerintahnya gmane seh?????
klo kagak ada duit bwt renovasi ngomong biar duit gw aj dah, sklian yg jadi tukang bangunannye gw.punya pabrik semen juga kagak ade geraknyua sama sekali...payah loh

Anonim mengatakan...

Tolong di edit titlenya bukan stadion bumi tapi stadion BIMA...

Stadion ini dibangun oleh Pertamina dan berada di komplek perumahan pertamina.

pernah diserahkan ke pemda setempat tp gak sanggup untuk merawatnya
stadion ini pernah dijadikan hombase indocement...
kalo drainase dibanding dengan jalak harupat masih bagus Staion BIMA ini terbukti sebesar apapun hujannya lapangan tidak akan tergenang...!!!
banyak yg terkesan dgn stadion ini walaupun msh banyak yg harus diperbaiki...
terakhir yg menggunakan stadion ini menjadi hombase adalah PERSIKAD DEPOK...
kabar terakhir Tahun 2010 - 2011 Stadion BIMA Cirebon akan dijadikan Homebase PRO DUTA.
Di Cirebon sendiri ada dua TIM yaitu PSIT Kota Cirebon dan PSGJ Gunung Jati Kab. Cirebon tp pengurusnya pad sibuk masing2....

Anonim mengatakan...

sy kadang kecewa sma pemkot cirebon yg seakan2 ga peduli untuk generasi muda di cirebon untuk maju.
sma sekali tidak mendukung generasi muda kota cirebon untuk berkembang maju .seperti kota2 yg lain
memang sy akui kota cirebon hampir mempunya semua fasilitas tp itu semua percuma karna tak ada kepedulian untuk merawatnya/merenovasi bahkan bukan hanya stadion bima saja yg trbenkalai fasilitas olahraga lainpun sama. :(

Anonim mengatakan...

tidak ada perbaikan dan perawatan .dan kalo ada ,itu cuma 1% dari 1000% .jadi tolong pemerintah kota cirebon untuk lebih memperhatikan fasilitas olahraga di kota cirebon .

Anonim mengatakan...

Jika Saja Dtadion Masih Diurus Oleh Pertamina Pasti Stadion Ini Sudah Dipakai Untuk Event Internasional.. tapi Sayang Stadion Ini Sudah Berpindah Hak Kepengurusan KE Pemkot Cirebon.. Melihat Dari Kualitas Rumput, Drainase,Papan Skor,& Ruang Ganti Yang Ada.. Pasti Timnas Sudah Bermain Di Stadion Bima ini.... Papan Skor Yang Seperti Di Stadion Jalak Harupat,Loker Room Sprti Di GBK,.. Klo Gax Percaya Coba Aja Dateng Ke Stadion Ini..... Pasti Kmu akan Terkagum Kagum Melihatnya

PASOEGATI mengatakan...

dan untuk soporternya tolong dong dicantumin,sekarng cirebon sudah memiliki kelompok suporter sendiri dengan nama PASOEGATI MANIA (Pasukan Soeporter Gunung Jati)... nama kami mmg hampir sama dgn sodra2 kami di solo PASOEPATI,tp tdk da sdkitpun niatan kami untuk mencontek atau mencontoh...krna mmg itulah namanya untuk soeporter gunung jati...

Anonim mengatakan...

pemda cirebon bnyak orang2 korup sampai kapan pun cirebon gak akan maju, sebagai generasi muda saat nya untuk maju kan olah raga sepak bola maupun olah raga lain nya, yang tua udah gak bisa di andalkan lagi HIDUP CIREBON

sentuhan ajaib pasutri mengatakan...

s e n s a s i o n a l
.........../´¯/)
........../¯../
........./..../
..../´¯/'....'/'¯')•¸
./'/.../....../.../¨¯\
('(...´...´..¯~/'...')
.\...............'..../
..\''...\........ _.•´
...\............(
....\............\
s e n s a s i o n a l

dhani mengatakan...

Ini satu-satunya Stadion di Kota Cirebon yang cukup representatif, entah siapa pemiliknya Pertaminakah atau Pemkot Cirebon, yang jelas tampak tidak terlalu terurus. Padahal masih bisa dimungkinkan untuk direnov dan dikembangkan lagi untuk bangku penonton dan track lari atletik, mengingat rumput stadion ini cukup baik. Jalan di seputaran dan menuju stadion pun byk yg rusak.
Agak susah mengharapkan dukungan dari Pemkot,

Anonim mengatakan...

jangan sampai Stadion kebanggaan rakyat Cirebon ini kelak hanya menjadi cerita belaka untuk anak cucu kita.
ayo dong pemerintah peduli dengan generasi muda,kalau bukan mereka siapa lagi yang ngurus negeri ini.

ghugu mengatakan...

jangan sampai Stadion kebanggaan rakyat Cirebon ini kelak hanya menjadi cerita belaka untuk anak cucu kita.
ayo dong pemerintah peduli dengan generasi muda,kalau bukan mereka siapa lagi yang ngurus negeri ini.
Cirebon kota yang kaya, tetapi pengurusnya tidak peduli oleh hal yang seperti ini.
masa kalah sama daerah yang tidak sebesar Cirebon..

Anonim mengatakan...

Bima emg TOP tp skrg ancur Ancur lapangnya

IWAN MUJITO mengatakan...

pemkot kota cirebon itu gi mana? ...masa aset kota cirebon segitu bagus nya tidak mau di urus......?malu dunk sama tetangga tetangga kota cirebon yang stadionnya terawat rapi...

benahihh dunk stadion bimanya ?

Iwan Wahyudi mengatakan...

Malu2in disaat kota lain sedang berbenah infrastruktur terutama olah raga, dan sepak bola sebagai ikon daerah, kota kita sendiri yaitu kota cirebon tidak bisa merawat stadion dan tidak bisa mengembangkan sepakbolanya, ironissss...apa harus menunggu saya sebagai kepala daerahnya...?????

Fiksi Dhani mengatakan...

terakhir kali saya ke stad ini sekitar 2 minggu lalu saat timnas U-18 beruji coba dng tim lokal. kondisi rumputnya sudah parah, banyak yg gundul. jangan ditanya tribun dan ruang gantinya...menyedihkan sekali

Anonim mengatakan...

kalo saja saya yang jadi pemimpin kota cirebon akan aku perbaiki, aku jaga dengan sebaik"nya. hhemm......... nanti tunggu q jdi pemimpin kota cirebon, pasti aku renopasi semuany sebaik mungkin. sayang banget eah itu stadion bima.

Anonim mengatakan...

cirebon itu gmna si mau si jadi provinsi tapi apa???? klo kata saya si ga pntas ah jadi provinsi orang stadion aja masi jlek, padahal si itu stadion bima klo saja di renopasi trus di jaga dengan baik wo!!! bagus banget tu rumputnya aja uda bagus ckup wat pertandingan si. tpi tmpat duduk papan scor trus jlannya rusak, npa si... pmimpin kota cirebon gda yg pduli bngt ma stadion kota sendiri???

peduli dkin donk yar ga malu ma kota" lain, pdahal aku perna denger klo kota cirebon itu kota yg lumayan maju kmarin saja aku liat brita di radar cirebon tu, katanya fasilitasnya ckup lengkap sperti blabuhan jln tol stasiun bagus bandara ok wlopun msi di bangun trus rumah skit juga lumanyan banyak, jln raya bgus tapi syang stadionnya msi jlek.


TOLONG DONK PERBAIKI, RENOPASI STADION BIMA TRUS DI JAGA YANG BAIK YAR BAGUS N GA MALU MA KOTA LAIN, MALU DONK MASA KOTA CIREBON STADIONNYA JLEK.

Anonim mengatakan...

wis mene.
Tak tuku bae ng isun..
Isun sing ngurus go cirebon...

Kapankah ya sepak bola cirebon manjing ISL

Anonim mengatakan...

Beuuuhhhhh lampunya aja pada hilang..

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!