Sabtu, 11 Oktober 2008

Stadion Mulawarman

google.com

Kota : Bontang, Kalimantan Timur

Dibangun : (Diresmikan 18 Juli 1992)

Kandang : Bontang FC (Ex Bontang PKT, Super Liga)

Kapasitas : 20.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Kategori : B+

Sejarah Singkat

Stadion Mulawarman terletak di Kota Bontang, Indonesia dan berada di area kompleks perumahan PC VI PT Pupuk Kaltim. Stadion ini memiliki kapasitas penonton 20.000 orang. Stadion Mulawarman diresmikan oleh Menpora pada tanggal 18 Juli 1992 dan memiliki kualitas rumput terbaik ke-2 di Indonesia setelah Gelora Bung Karno dan dianggap sebagai salah satu stadion terbaik yang dipakai di Super Liga Indonesia.

Stadion Mulawarman juga merupakan markas dari Bontang PKT (sekarang Bontang FC pada Super Liga Indonesia 2009) dan digunakan pula dalam acara-acara yang diadakan oleh PT Pupuk Kaltim maupun Pemerintah Kota Bontang.(sejarah singkat, sumber: google.com)

Kondisi Sekarang

Tribun : C

Tempat duduk : C+

Fasilitas : A

Rumput : A

Drainase : B

Penerangan : B

Papan Skor : B

Kondisi : A

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Mandau Mania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Bontang FC.

Galeri Photo :


www.google.com


google.com


3 komentar:

Anonim mengatakan...

nih stadion kebanggan pkt nich

Anonim mengatakan...

Stadion kandang tim sampah!

Ray mengatakan...

mas, stadion mulawarman papan skornya dah pake digital, jadi nilai utk papan skornya mohon diupdate

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini, kirim informasi dan foto-foto stadion yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email adityariezkan88@yahoo.co.id agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog Stadion Sepakbola Indonesia ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. Maju Sepakbola Nasional!!!